Sesederhana Rasa dibalik Telepon

Beberapa waktu lalu saat aku masih berada di daerah tugas, sebuah pesan asing datang menyapa. Sembari mengajakku tuk mengingat kembali siapa dirimu, engkau menawarkan sebuah proyek padaku. Sosok sederhana yang saat ini tengah mengabdi di sebuah pulau terpencil di Negaraku. Sungguh tak semua pemuda di negaraku ini mau dan mampu mengemban amanah mulia dan luar biasa sepertimu.

Kesibukan tugas Negara menyita banyak perhatianku sehingga sempat menomorduakan proyekmu yang sebenarnya pun setengah hati kuiyakan. Hingga menjelang waktu yang telah disepakati, masih juga belum tereksekusi.

Kembali sore itu panggilanmu muncul disaat aku tengah menghabiskan waktu bersama ukhti-ukhtiku untuk mempersiapkan masa depan. Tak enak hati dan gelisah tak ada gerakan dari yang lain, akupun berinisiatif memulai pertemuan yang itupun difasilitasi olehmu yang jauh.

Persiapan 2 hari pun terlaksana. Tak lepas dari pantauanmu pada kami. Iya, semua biasa saja. G ada yang istimewa. Berjalan lancar dan menyenangkan.

Tertidur. Panggilanmu yang tak terduga disaat aku tertidur  lelah. Sapaan hangat dan tekanan suara terkaget mendapatiku tengah tertidur. Entah kenapa terdengar manis ditelingaku. Bahkan diam-diam aku masih sering mengingat ingat kembali pembicaraan kita malam itu dan mencoba mereka ulang waktu.

IMG_20160502_084507Iya, Sesederhana itu.

Beberapa waktu terakhir pun begitu. Panggilanmu kembali masuk disaat yang tepat menurutku. Kamu selalu muncul bertanya disaat aku tengah melakukan perjalanan rahasia. Bagaimana cara membuatmu tahu jika kamu yang pertama tahu?

Entah kenapa beberapa hari ini ingin sekali kutuangkan rasa ini. Tak peduli kelak akan kuberikan padamu atau hanya sekedar bagian dari ceritaku saja. Jadi, kapan kamu menelpon lagi?

 

Makasssar, 4 Juni 2016

Rumah & Teh Hangat.

*sesekali melirik foto whatsappmu yang baru saja diganti.

Penulis: Fany

A Beautifull mind^^

2 tanggapan untuk “Sesederhana Rasa dibalik Telepon”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s